Glamping Lakeside Ciwidey

By | August 16, 2019

Wisata Bandung – Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside Ciwidey – Sebagai salah satu tujuan wisata andalan di Jawa Barat, Kabupaten Ciwidey kian bersolek diri, dan kini telah hadir satu lagi objek wisata yang kian naik daun di masyarakat, yaitu Glamping Lakeside. Sesuai dengan namanya, maka tempat yang satu ini sebenarnya adalah area berkemah. Kata ‘glamping’ itu sendiri adalah singkatan dari ‘Glamorous Camping’ atau dalam bahasa Indonesia berarti juga ‘Berkemah Mewah’. Nama ini memang tidak salah. Karena di sini para pengunjung dapat berkemah dalam tenda-tenda berukuran cukup besar yang sangat nyaman. Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai perlengkapan modern termasuk televise dan kamar mandi. Namun apabila anda tidak ingin berkemah di sini pun anda masih dapat melihat-lihat tempat yang indah ini.

Cara ke Glamping Lakeside Ciwidey

Sesuai dengan namanya maka setibanya di kota Bandung anda harus pergi ke kabupaten Ciwidey yang terletak di sebelah selatan kota Bandung dengan menggunakan kendaraan roda empat. Karena jarak tempuh yang cukup jauh dari pusat kota Bandung, yaitu sekitar minimal 2 jam perjalanan, kami tidak menyarankan anda pergi dengan menggunakan kendaraan beroda dua, terutama pada musim penghujan di mana suhu udara biasanya turun sangat drastis di tempat tersebut.

Namun apabila anda enggan untuk menggunakan kendaraan umum, anda dapat menghubungi kami segera dan kami menyediakan layanan rental mobil Bandung dan tour ke Bandung selatan. Cara termudah untuk tiba di lokasi ini adalah dengan menyusuri jalan raya Soreang dan lurus terus hingga akhirnya anda melewati objek wisata Kawah Putih. Dari sini anda masih lurus terus melewati perkebunan teh sejauh kira-kira 15 menit berkendara.

Tiket Masuk ke Glamping Lakeside Ciwidey

Sebagaimana layaknya tempat objek wisata lainnya di sekitar kota Bandung, Glamping Lakeside Ciwidey pun menerapkan harga tiket yang lumayan terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 20 ribu saja untuk per orang. Namun apabila anda membeli tiket paket A sebesar Rp 50.000, anda sudah dapat masuk ke area wisata lainnya yang memang banyak tersebar  di tempat ini, termasuk di antaranya adalah jembatan pinisi yang fenomenal, jembatan danau, dan masih banyak yang lainnya.

glamping lakeside ciwidey

Ada Apa di Glamping Lakeside Ciwidey

Anda mencari cafe yang hits dan instagramable? Di sinilah tempatnya! Banyak orang yang terkesan dengan tempat wisata yang satu ini dikarenakan adanya perahu pinisi berukuran raksasa yang seringkali dijadikan objek untuk berswa foto. Sebenarnya perahu ini adalah sebuah restoran di mana para pengunjung dapat mencoba berbagai menu panganan setempat dan internasional dengan harga yang sangat terjangakau.

Keindahan tempat ini semakin terlihat tatkala pengunjung menaiki jembatan pinisi, kemudian naik ke atas perahu pinisi, dan dari atas sinilah keindahan sekitar tempat ini benar-benar terlihat memesona. Dari atas sini kita dapat melihat dengan jelas area perkebunan teh yang menghampar luar menghijau mengelilingi kawasan ini, ditambah lagi dengan danau atau situ Patenggang yang juga melegenda di tempat ini.

Jadi jika anda hobi berselfie ria atau senang mengagumi pemandangan alam, maka kunjungan ke Glamping Lakeside Ciwidey ini patut  untuk masuk ke agenda kunjungan anda selanjutnya.

Apabila anda penasaran seperti apa rasanya berkemah di alam terbuka namun dengan fasilitas  yang serba lengkap dan modern, anda bisa melihat-lihat fasilitas camping yang tersedia di tempat tersebut. Di sini para pengunjung dapat mencoba berkemah dengan fasilitas komplit yang telah tersedia seperti kasur yang  empuk, colokan listrik, toilet, kamar mandi, dan berbagai keperluan modern lainnya.

Sebenarnya paket berkemah di sini pun tersedia berbagai pilihan harga yang berbeda yang disesuaikan dengan kelengkapan yang tersedia. Bagi yang memilih untuk berkemah di sini, di sini pun anda dapat menikmati acara api unggun di malam harinya.

Tempat Wisata di Sekitar Glamping Lakeside Ciwidey

Mungkin anda ragu untuk mencoba sensasi berkemdah di Glamping karena tempatnya yang mungkin terkesan agak terpencil. Namun anda tidak perlu khawatir karena di sekitar tempat ini ada cukup banyak objek wisata menarik yang perlu untuk dikunjungi. Sebut saja Kawah Putih, kebun teh, serta kebun strawberry yang memang banyak tersebar di tempat yang indah ini. Jadi jika anda ingin sejenak melupakan hiruk pikuk kota besar dengan segala gedung pencakar langitnya, tidak ada salahnya jika anda menyempatkan diri bertandang ke tempat ini untuk menyatu dengan alam dan menikmati segarnya udara di pegunungan di sebelah selatan kota Bandung.

Tempat wisata pertama yang terletak sangat dekat dari tempat ini tentu saja adalah Situ Patenggang. Kata ‘situ’ sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Sunda yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘danau’. Dari Glamping Lakeside Ciwidey ini anda cukup berjalan kaki untuk sampai ke Situ Patenggang. Dan di sini anda dapat mencoba berbagai jajanan setempat yang cukup terkenal seperti aneka buah-buahan, teh, makanan kecil seperti aneka gorengan, dan lain sebagainya.

Tempat wisata lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Kawah Rengganis yang masih terbilang sangat alami dan cocok bagi mereka yang ingin sekedar merendam kaki di air panas belerang yang konon sangat baik bagi kesehatan kulit.

Kemudian di dekat sini pun terdapat wisata modern yang bernama Ciwidey Valley yang sangat populelr di kalangan wisatawan asing maupun domestik. Di sini para pengunjung dapat berenang di kolam air hangat yang tersedia dan juga ada kandang burung raksasa berukuran besar.

Namun bagi mereka yang lebih senang untuk mencoba wisata air panas alami, di sini banyak terdapat kolam air hangat yang patutu anda coba. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, tempat ini selalu diserbu para pengunjung di kala musim liburan tiba, terutama pada masa liburan sekolah dan Lebaran.

Lalu bagaimana halnya dengan makanan? Apakah menu makanan dan minuman setempat yang merupakan khas dari Ciwidey? Apabila anda berkunjung ke Ciwidey, anda akan banyak menemui restoran ala Sunda yang menawarkan menu nasi liwet yang memang merupakan menu khas dari daerah Parahyangan. Termasuk juga di Glamping Lakeside Ciwidey yang merupakan salah satu cafe hits di Bandung dan instagramable ini. Nasi liwet ini juga dapat anda coba di restoran Pinisi yang terdapat di Glamping Lakeside Ciwidey dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi liwet disajikan lengkap dengan berbagai lauk seperti ayam goreng atau bakar, teri, sambal terasi, kerupuk aci, serta sayur asam. Minuman yang tersedia pun beraneka macam, termasuk jus strawberry dan minuman hangat khas setempat seperti bandrek dan bajigur yang sangat cocok menemani liburan anda di suhu dingin seperti di Ciwidey.

Tidak jauh dari Glamping Lakeside Ciwidey ini pun terdapat sebuah taman kelinci yang mirip dengan yang berada di dalam area Floating Market di kawasan Bandung utara. Jadi jika anda bertandang ke Bandung selatan bersama putra-putri anda, tidak ada salahnya anda juga menyempatkan diri untuk bertandang ke tempat wisata ini.

Jadi apabila anda sudah bosan dengan beragam tempat wisata  yang berada di Bandung utara, tidak ada salahnya ada juga berlibur ke kawasan Bandung selatan, yaitu ke Glamping Lakeside Ciwidey. Dan untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami sekarang juga.

Rental Mobil Bandung

Apabila anda dan kerabat berencana untuk rental mobil Bandung ke Glamping Ciwidey ini, mudah saja! Anda tingga menghubungi kami sekarang juga dan anda sudah siap untuk berangkat ke Glamping Lakeside Ciwidey!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *