Maribaya Bandung

Maribaya Bandung

Pemandian Air Panas Maribaya Bandung – Penasaran seperti apa rasanya berendam di air hangat bermineral tinggi? Bagi anda yang belum pernah mencoba berendam di kolam air panas atau air hangat bermineral, kini anda dapat mengunjungi pemandian air panas Maribaya hot spring resort yang terletak tidak jauh dari kabupaten Lembang, Bandung. Jadi apabila anda kebetulan sedang bertandang ke suatu tempat wisata di seputaran Lembang, jangan ragu untuk juga menjejakkan kaki di Maribaya hot spring resort ini.

Cara Menuju ke Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Karena tempat rekreasi keluarga Maribaya Bandung ini terletak sangat dekat dengan Lembang, maka tentu saja hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah menuju ke Lembang. Jika anda mengendarai mobil pribadi, maka anda dapat menempuh jalur jalan Setiabudi yang berhubungan langsung dengan jalan raya Lembang, dan ikuti arus lalu lintas terus ke arah atas hingga akhirnya akan berakhir di jalan Raya Maribaya. Anda tinggal menelusuri terus jalan Maribaya ini hingga akhirnya anda akan menemukan petunjuk yang langsung mengarah ke Maribaya hot spring resort.

Berbeda dengan ke Sari Ater, jarak tempuh ke Maribaya Bandung ini terbilang lebih dekat dari pusat kota Bandung. Namun air panas di Sari Ater memang terasa lebih panas daripada di pemandian Maribaya Bandung ini yang termasuk ke dalam salah satu tempat wisata Lembang hits saat ini.

Namun kalau anda lebih suka menggunakan sarana transportasi umum, pertama-tama anda harus naik angkutan kota jurusan St. Hall Lembang dan turun di perempatan jalan Maribaya Bandung. Dari situ anda akan menemukan banyak delman yang dapat membawa anda langsung ke tempat yang dimaksud.

Tetapi apabila anda mendambakan keamanan dan kenyamanan yang lebih, anda dapat tinggal menghubungi perusahaan yang menyediakan jasa rental mobil Bandung yang dapat membawa anda langsung ke tempat wisata Maribaya hot spring resort.

Maribaya Bandung

Harga Tiket Pemandian Air Panas Maribaya Hot Spring Bandung

Lalu berapakah harga tiket untuk masuk ke pemandian air panas Maribaya Bandung hot spring resort? Jangan khawatir karena tiket masuk ke tempat wisata yang sedang booming ini tidaklah mahal sama sekali, melainkan sangatlah terjangkau! Anda cukup membayar Rp 25.000 saja per orang untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp 35.000 per orang untuk setiap hari Sabtu dan Minggu, termasuk hari libur nasional untuk memasuki gerbang utama. Anda juga dapat menukarkan tiket masuk tersebut dengan satu botol air mineral atau satu buah pie susu yang dapat anda pilih begitu anda keluar dari area tersebut. Namun harga tiket masuk untuk wisatawan asing adalah sebesar Rp 45.000 per orang. Lalu bagaimanakah dengan anak-anak? Untuk anak usia mulai dari 5 tahun diharuskan membayar penuh sama dengan harga tiket orang dewasa, sedangkan untuk anak usia di bawah 5 tahun adalah gratis alias tidak perlu membayar sama sekali. Jadi jangan ragu untuk membawa serta putra putri anda ke tempat wisata yang satu ini!

Fasilitas di Maribaya Bandung

Ada apa sajakah di dalam area pemandian air panas Maribaya Bandung? Ada cukup banyak fasilitas penunjang di dalam Maribaya hot spring ini, salah satunya adalah Langlangbuana Food Court di mana anda dapat mencicipi aneka masakan olahan khas Jawa Barat seperti nasi timbel dan sebagainya dengan harga yang sangat terjangkau.

Kemudian jika anda merasa lelah dan ingin memanjakan kaki anda, anda pun dapat mencoba fasilitas foot spa cukup hanya membayar Rp 25.000 per orang saja dan gratis bagi anak-anak usia 3 tahun ke bawah. Air yang berada di kolam khusus foot spa ini cukup panas, yaitu berada di kisaran 40 derajat Celsius sehingga orang tua patut mendampingi buah hati mereka yang masih kecil yang juga ingin mencoba merendam kaki di kolam air panas tersebut.

Kemudian di sini pula tersedia Deluxe Pool yang memiliki tarif sebesar Rp 35.000 per orang untuk merendam tubuh anda di sini. Anak usia 3 tahun ke bawah gratis namun tetap harus didampingi oleh orang dewasa.

Namun apabila anda lebih ingin berendam di kolam yang lebih eksklusif, di sini pula terdapat kolam VIP yang memiliki air tidak terlalu panas, tapi hangat alias suam-suam saja, dengan tarif Rp 90.000 per orang termasuk sabun dan sampo dan anda akan dipinjamkan 1 buah handuk. Tetapi jika anda membayar Rp 115.000, selain fasilitas di atas tersebut, anda juga akan menerima 1 buah voucher untuk ditukarkan dengan fasilitas satu minuman selamat datang dan juga satu kali makan siang gratis yang terdiri dari ayam goreng, sambal dan lalabannya juga. Seperti juga yang sebelumnya, anak usia 3 tahun ke bawah tidak perlu membayar alias gratis.

Selain itu di sini pun terdapat kamar rendam yang bertarif Rp 90.000 per orang, sudah termasuk peminjaman handuk, dan gratis sampo serta sabun.

Di tempat ini juga terdapat Twig Café di mana anda dapat duduk sambil duduk bersantai menikmati panorama air terjun yang indah sambil menikmati santapan makan siang atau malam anda yang dapat anda pesan langsung di café dengang harga yang sangat terjangkau.

Selain beraneka ragam kolam rendam air hangat dan panas yang telah disebutkan di atas, di sini pun masih terdapat fasilitas lain, yaitu arena bermain untuk anak-anak. Cukup dengan membayar Rp 20.000 saja per anak, anak-anak anda dapat memasuki arena bermain (children playground) yang terdiri dari beragam permainan seru yang pasti disukai oleh buah hati anda.

Pemandian air panas Maribaya Bandung termasuk ke dalam kategori tempat wisata yang ramah keluarga. Hal ini dibuktikan juga dengan adanya fasilitas tempat memberi makan kepada hewan-hewan jinak seperti kambing, kelinci, dan lain sebagainya. Di sini anda cukup membayar Rp 5.000 per ember untuk mendapatkan aneka pakan ternak yang dapat anda berikan langsung kepada kura-kura atau domba.

Anda gemar berswa foto? Jangan khawatir! Karena di area Maribaya hot spring resort juga terdapat fasilitas yang dinamakan dengan Cikawari Photo Spot yang menawarkan pemandangan alam yang indah termasuk berfoto di dekat air terjun Cikawari. Cukup dengan hanya membayar Rp 5.000 per orang saja atau sebesar Rp 15.000 jika anda memilih paket dengan seorang fotografer dan cetak foto, maka anda sudah dapat memasuki kawasan air terjun di Maribaya hot spring ini.

Selain air terjun Cikawari, di sini juga terdapat Rumah Hobbit yang menjadi andalan para penggemar selfie untuk berfoto ria di sekitar Rumah Hobbit ini. Di dekat sini pun terdapat fasilitas Sky Bridge yang akan membawa anda menembus hutan di sekitar area Maribaya hot spring ini.

Bagi anda yang lebih ingin tinggal lebih lama di Maribaya Bandung dan ingin merasakan sensasi bermalam di alam bebas, anda dapat mencoba berkemah dengan sentuhan kemewahan yang luar biasa di arena camping mewah di tempat ini. Dengan fasilitas seperti hotel berbintang pada umumnya, di sini anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang di bawah standar karena semua fasilitas berkemah di sini serasa menginap di hotel berbintang saja.

Rental Mobil Bandung ke Maribaya Bandung

Lalu pertanyaannya sekarang adalah apakah kita bisa menggunakan jasa rental mobil Bandung untuk menuju ke tempat pemandian air panas Maribaya Bandung? Tentu saja bisa. Cukup informasikan tanggal berapa anda ingin ke sana serta jumlah pesertanya berapa orang beserta juga lokasi penjemputan dan pengantaran dan kami akan segera menghubungi anda secepatnya beserta dengan harga sewa mobil yang perlu anda ketahui.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa sewa mobil Bandung murah atau rental mobil Bandung, silakan menghubungi staf kami langsung.

Kawah Putih

Wisata Bandung: Kawah Putih

Kalau anda mengaku sebagai penggemar berat keindahan alam, maka kunjungan ke Kawah Putih adalah wajib hukumnya. Kawah Putih yang berlokasi di kabupaten Ciwidey terletak di sebelah selatan kota Bandung. Tempat ini dapat ditempuh cukup dengan berkendara selama 2 jam saja dalam situasi lalu lintas yang normal di pagi hari melalui jalan tol Seroja. Kawasan wisata Kawah Putih ini dikelola oleh pemda setempat dan akses untuk menuju ke sini pun terbilang tidak terlalu sulit. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa taman wisata Kawah Putih ini sebenarnya masih merupakan bagian dari gunung Patuha yang juga adalah salah satu gunung berapi yang masih berstatus aktif hingga kini walaupun aktivitas kegempaannya masih dapat dibilang cukup lemah dan sangat jarang.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tempat wiata yang satu ini? Baca terus, dan di akhir artikel anda akan menemukan jawabannya!

kawah putih

Sejarah Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey

Sebagaimana halnya dengan mayoritas tempat wisata alam di Indonesia, maka Kawah Putih di Ciwidey ini pun menyimpan cerita rakyat tersendiri. Tempat ini sebenarnya baru dibuka untuk umum pada tahun 1987 yang silam. Dan orang yang pertama kali menemukan tempat indah ini bernama Junghun yang merupakan seorang ilmuwan berkebangsaan Jerman yang sengaja datang ke tempat ini dengan tujuan untuk menyelidiki.

Hal ini disebabkan banyaknya cerita seram atau rumor yang berkembang di antara penduduk sekitar pada saat itu yang bercerita bahwa tempat tersebut adalah angker karena merupakan tempat tinggal jin. Hal ini diperkuat dengan seringnya terjadi burung-burung yang jatuh secara tiba-tiba dari langit dan hewan setempat cenderung untuk menghindari tempat tersebut. Dan untuk membuktikan hal ini, sang ilmuwan pun pergi ke tempat tersebut untuk menyelidiki kebenaran di balik cerita tersebut dan ternyata beliau menemukan sumber belerang yang berlimpah di tempat itu. Dan itulah alasan mengapa hewan-hewan enggan memasuki kawasan ini. Itu juga yang menjadi jawaban mengapa banyak burung yang tiba-tiba jatuh dan mati ketika terbang di atas area tersebut.

Cerita ditemukannya belerang pun segera menyebar luas dan akhirnya di jaman perang tempat itu dijadikan sebagai tambang belerang yang dibuat menjadi bahan baku mesiu untuk keperluan perang. Hingga saat kini kita masih dapat melihat lorong gua di mana tambang tersebut pernah berada puluhan tahun yang silam. Namun demi untuk alasan kesehatan, kita tidak diijinkan untuk berdiri terlalu lama di depan lorong gua dikarenakan asap beracun masih sering keluar dari tempat tersebut dan ditengarai dapat mengganggu kesehatan.

Akses ke Kawah Putih Ciwidey

Akses tercepat untuk menuju ke kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey adalah melalui jalan tol Seroja yang baru selesai dibangun pada tahun 2018 yang silam. Jika sebelumnya warga harus melalui jalan utama yang terkadang terkendala dengan macet, maka jalan tol ini terbilang sangat mulus dan mempercepat waktu tempuh untuk sampai ke tempat wisata Kawah Putih tersebut.

Lalu apakah kita bisa mencapai objek wisata Kawah Putih dengan menggunakan kendaraan umum? Pada saat ini anda sebenarnya dapat menggunakan angkot jurusan ke Soreang. Namun setelah anda tiba di pasar Soreang anda akan menemui kesulitan untuk menuju ke objek wisata dimaksud karena nyaris tidak ada kendaraan umum yang menuju ke tempat tersebut, sehingga satu-satunya jalan terbaik dan termudah serta tercepat untuk sampai di Kawah Putih adalah tentu saja dengan kendaraan pribadi. Namun bagaimana jika anda tidak membawa kendaraan sendiri? Jangan kuatir! Anda cukup menghubungi jasa sewa atau rental mobil Bandung dan kami akan siap menjemput anda dan membawa anda sampai ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman! Selain biaya untuk sewa mobil Bandung jauh lebih murah daripada alternatif cara lainnya, supir kami pun sudah sangat hafal dengan rut eke tempat wisata tersebut dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih

Berapakah harga tiket masuk ke kawasan wisata Kawah Putih di Ciwidey? Seperti juga di objek wisata lainnya, harga tiket masuk ke Kawah Putih ini cenderung terjangkau, yaitu hanya di kisaran Rp 30.000 an saja untuk setiap orangnya. Sedangkan untuk wisatawan asing adalah sebesar Rp 75.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan tiket menaiki kendaraan setempat yang disebut dengan wara wiri yangakan membawa anda ke puncak gunung Patuha. Adapun harga tiket menaiki kendaraan tersebut adalah sebesar Rp 18.000 untuk per orang.

Hal Menarik di Kawah Putih

Terdapat beberapa hal menarik yang ada di Kawah Putih Ciwidey ini. Yang pertama tentu saja adalah danau alami yang memiliki air yang dapat berubah warna dari sedikit kehijauan menjadi kebiruan, tergantung dari cuaca pada saat itu. Karena air tersebut memiliki PH yang sangat rendah alias bersifat asam, para pengunjung tidak disarankan untuk berendam apalagi berenang di danau tersebut karena sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Karena keindahan spot wisata yang satu ini, tidak jarang kita menjumpai beberapa pasangan yang melakukan shot prewedding di Kawah Putih Ciwidey ini, tentunya dengan biaya tambahan yang lebih mahal yang harus dibayar di tiket masuk.

Namun ketika kita berada di tempat ini, tidak jarang kita akan mendengar pengumuman bahwa para pengunjung tidak disarankan untuk berada terlalu lama di tempat ini dan disarankan untuk segera keluar dari kawasan tersebut apalagi jika mulai merasa kurang enak badan dan kepala merasa pusing. Hal ini dikarenakan kadar belerang yang berhembus di udara yang memang cukup tinggi berada di sini sehingga kurang sehat bagi kesehatan, terutama paru-paru kita. Dan karena bau belerang yang terkadang tercium cukup kuat di sektiar tempat ini, sangat disarankan agar kita membawa masker masing-masing. Adapun waktu kunjungan yang disarankan untuk berada di tempat ini adalah tidak lebih dari 15 menit saja. Jadi begitu kita selesai berfoto-foto, kita direkomendasikan untuk segera meninggalkan tempat ini.

Namun anda tidak perlu kecewa jika anda tidak dapat berlama-lama di Kawah Putih, karena di sekitar gerbang masuk kita akan disuguhkan dengan beragam kios yang menjajakan oleh-oleh kerajinan setempat termasuk juga buah strawberry yang memang banyak sekali dijajakan di sekitar tempat ini. Bila anda ingin membeli strawberry, anda jangan ragu untuk meminta ijin untuk mencoba 1 buah terlebih dahulu dan jika dirasa cukup enak, anda dapat membelinya. Selain strawberry, terkadang di sekitar tempat ini pun dijajakan buah lainnya seperti alpukat dan durian setempat.

Rental Mobil Bandung ke Kawah Putih

Jika anda mencari info rental mobil Bandung ke Kawah Putih, maka usahakan anda telah memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menjaga atau menjamin ketersediaan kendaraan yang dipesan. Sedangkan untuk harga sewa mobil dapat langsung menghubungi sekarang juga.

Untuk informasi lebih lanjut seputar tempat kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey atau sewa mobil di Bandung murah, jangan ragu ataupun sungkan untuk mengontak nomor telepon kami sekarang juga dan staf kami akan dengan sangat senang hati membantu anda.

 

Glamping Lakeside Ciwidey

Wisata Bandung – Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside Ciwidey – Sebagai salah satu tujuan wisata andalan di Jawa Barat, Kabupaten Ciwidey kian bersolek diri, dan kini telah hadir satu lagi objek wisata yang kian naik daun di masyarakat, yaitu Glamping Lakeside. Sesuai dengan namanya, maka tempat yang satu ini sebenarnya adalah area berkemah. Kata ‘glamping’ itu sendiri adalah singkatan dari ‘Glamorous Camping’ atau dalam bahasa Indonesia berarti juga ‘Berkemah Mewah’. Nama ini memang tidak salah. Karena di sini para pengunjung dapat berkemah dalam tenda-tenda berukuran cukup besar yang sangat nyaman. Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai perlengkapan modern termasuk televise dan kamar mandi. Namun apabila anda tidak ingin berkemah di sini pun anda masih dapat melihat-lihat tempat yang indah ini.

Cara ke Glamping Lakeside Ciwidey

Sesuai dengan namanya maka setibanya di kota Bandung anda harus pergi ke kabupaten Ciwidey yang terletak di sebelah selatan kota Bandung dengan menggunakan kendaraan roda empat. Karena jarak tempuh yang cukup jauh dari pusat kota Bandung, yaitu sekitar minimal 2 jam perjalanan, kami tidak menyarankan anda pergi dengan menggunakan kendaraan beroda dua, terutama pada musim penghujan di mana suhu udara biasanya turun sangat drastis di tempat tersebut.

Namun apabila anda enggan untuk menggunakan kendaraan umum, anda dapat menghubungi kami segera dan kami menyediakan layanan rental mobil Bandung dan tour ke Bandung selatan. Cara termudah untuk tiba di lokasi ini adalah dengan menyusuri jalan raya Soreang dan lurus terus hingga akhirnya anda melewati objek wisata Kawah Putih. Dari sini anda masih lurus terus melewati perkebunan teh sejauh kira-kira 15 menit berkendara.

Tiket Masuk ke Glamping Lakeside Ciwidey

Sebagaimana layaknya tempat objek wisata lainnya di sekitar kota Bandung, Glamping Lakeside Ciwidey pun menerapkan harga tiket yang lumayan terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 20 ribu saja untuk per orang. Namun apabila anda membeli tiket paket A sebesar Rp 50.000, anda sudah dapat masuk ke area wisata lainnya yang memang banyak tersebar  di tempat ini, termasuk di antaranya adalah jembatan pinisi yang fenomenal, jembatan danau, dan masih banyak yang lainnya.

glamping lakeside ciwidey

Ada Apa di Glamping Lakeside Ciwidey

Anda mencari cafe yang hits dan instagramable? Di sinilah tempatnya! Banyak orang yang terkesan dengan tempat wisata yang satu ini dikarenakan adanya perahu pinisi berukuran raksasa yang seringkali dijadikan objek untuk berswa foto. Sebenarnya perahu ini adalah sebuah restoran di mana para pengunjung dapat mencoba berbagai menu panganan setempat dan internasional dengan harga yang sangat terjangakau.

Keindahan tempat ini semakin terlihat tatkala pengunjung menaiki jembatan pinisi, kemudian naik ke atas perahu pinisi, dan dari atas sinilah keindahan sekitar tempat ini benar-benar terlihat memesona. Dari atas sini kita dapat melihat dengan jelas area perkebunan teh yang menghampar luar menghijau mengelilingi kawasan ini, ditambah lagi dengan danau atau situ Patenggang yang juga melegenda di tempat ini.

Jadi jika anda hobi berselfie ria atau senang mengagumi pemandangan alam, maka kunjungan ke Glamping Lakeside Ciwidey ini patut  untuk masuk ke agenda kunjungan anda selanjutnya.

Apabila anda penasaran seperti apa rasanya berkemah di alam terbuka namun dengan fasilitas  yang serba lengkap dan modern, anda bisa melihat-lihat fasilitas camping yang tersedia di tempat tersebut. Di sini para pengunjung dapat mencoba berkemah dengan fasilitas komplit yang telah tersedia seperti kasur yang  empuk, colokan listrik, toilet, kamar mandi, dan berbagai keperluan modern lainnya.

Sebenarnya paket berkemah di sini pun tersedia berbagai pilihan harga yang berbeda yang disesuaikan dengan kelengkapan yang tersedia. Bagi yang memilih untuk berkemah di sini, di sini pun anda dapat menikmati acara api unggun di malam harinya.

Tempat Wisata di Sekitar Glamping Lakeside Ciwidey

Mungkin anda ragu untuk mencoba sensasi berkemdah di Glamping karena tempatnya yang mungkin terkesan agak terpencil. Namun anda tidak perlu khawatir karena di sekitar tempat ini ada cukup banyak objek wisata menarik yang perlu untuk dikunjungi. Sebut saja Kawah Putih, kebun teh, serta kebun strawberry yang memang banyak tersebar di tempat yang indah ini. Jadi jika anda ingin sejenak melupakan hiruk pikuk kota besar dengan segala gedung pencakar langitnya, tidak ada salahnya jika anda menyempatkan diri bertandang ke tempat ini untuk menyatu dengan alam dan menikmati segarnya udara di pegunungan di sebelah selatan kota Bandung.

Tempat wisata pertama yang terletak sangat dekat dari tempat ini tentu saja adalah Situ Patenggang. Kata ‘situ’ sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Sunda yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘danau’. Dari Glamping Lakeside Ciwidey ini anda cukup berjalan kaki untuk sampai ke Situ Patenggang. Dan di sini anda dapat mencoba berbagai jajanan setempat yang cukup terkenal seperti aneka buah-buahan, teh, makanan kecil seperti aneka gorengan, dan lain sebagainya.

Tempat wisata lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Kawah Rengganis yang masih terbilang sangat alami dan cocok bagi mereka yang ingin sekedar merendam kaki di air panas belerang yang konon sangat baik bagi kesehatan kulit.

Kemudian di dekat sini pun terdapat wisata modern yang bernama Ciwidey Valley yang sangat populelr di kalangan wisatawan asing maupun domestik. Di sini para pengunjung dapat berenang di kolam air hangat yang tersedia dan juga ada kandang burung raksasa berukuran besar.

Namun bagi mereka yang lebih senang untuk mencoba wisata air panas alami, di sini banyak terdapat kolam air hangat yang patutu anda coba. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, tempat ini selalu diserbu para pengunjung di kala musim liburan tiba, terutama pada masa liburan sekolah dan Lebaran.

Lalu bagaimana halnya dengan makanan? Apakah menu makanan dan minuman setempat yang merupakan khas dari Ciwidey? Apabila anda berkunjung ke Ciwidey, anda akan banyak menemui restoran ala Sunda yang menawarkan menu nasi liwet yang memang merupakan menu khas dari daerah Parahyangan. Termasuk juga di Glamping Lakeside Ciwidey yang merupakan salah satu cafe hits di Bandung dan instagramable ini. Nasi liwet ini juga dapat anda coba di restoran Pinisi yang terdapat di Glamping Lakeside Ciwidey dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi liwet disajikan lengkap dengan berbagai lauk seperti ayam goreng atau bakar, teri, sambal terasi, kerupuk aci, serta sayur asam. Minuman yang tersedia pun beraneka macam, termasuk jus strawberry dan minuman hangat khas setempat seperti bandrek dan bajigur yang sangat cocok menemani liburan anda di suhu dingin seperti di Ciwidey.

Tidak jauh dari Glamping Lakeside Ciwidey ini pun terdapat sebuah taman kelinci yang mirip dengan yang berada di dalam area Floating Market di kawasan Bandung utara. Jadi jika anda bertandang ke Bandung selatan bersama putra-putri anda, tidak ada salahnya anda juga menyempatkan diri untuk bertandang ke tempat wisata ini.

Jadi apabila anda sudah bosan dengan beragam tempat wisata  yang berada di Bandung utara, tidak ada salahnya ada juga berlibur ke kawasan Bandung selatan, yaitu ke Glamping Lakeside Ciwidey. Dan untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami sekarang juga.

Rental Mobil Bandung

Apabila anda dan kerabat berencana untuk rental mobil Bandung ke Glamping Ciwidey ini, mudah saja! Anda tingga menghubungi kami sekarang juga dan anda sudah siap untuk berangkat ke Glamping Lakeside Ciwidey!

 

Floating Market Bandung

Wisata Floating Market Bandung di Lembang

Floating Market Bandung, siapa dong yang tidak kangen dengan tempat ini? Dari sekian banyak tempat wisata yang memang banyak tersebar di segala penjuru kota Bandung, Floating Market yang berada di kabupaten Lembang telah menempati tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Berlokasi tidak jauh jauh Grand Hotel Lembang, tempat ini selalu ramai dikunjungi para turis di saat liburan panjang tiba. Antrian ke tempat ini bahkan biasanya sudah terlihat mengular sejak sebelum memasuki tempat pasar Lembang. Jadi dapat dibayangkan betapa populernya tempat hiburan yang satu ini!

Cara Berkunjung ke Floating Market Bandung di Lembang

Terdapat beberapa opsi untuk menjangkau Floating Market Bandung. Jika anda berangkat dari kota Jakarta, anda pertama-tama harus pergi ke kota Bandung dulu, dan usahakan anda keluar dari pintu tol Pasteur yang merupakan pintu tol terdekat ke area Bandung utara ini. Dari situ anda tinggal belok kiri memasuki jalan Sukajadi dan lurus terus hingga keluar ke jalan Setiabudi. Setibanya di sini anda tinggal melanjutkan perjalan dengan terus berkendara kea rah utara hingga akhirnya tiba di jalan raya Lembang. Cara lainnya adalah dengan berkendara dari Jakarta kea rah Subang, lalu keluar kea rah Lembang. Namun beberapa orang menganggap opsi ini cukup memakan waktu tempuh dibandingkan dengan pilihan sebelumnya.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan angkutan kota. Dari pusat kota Bandung, anda dapat memilih untuk naik angkutan kota jurusan Ciroyom Lembang ataupun St. Hall Lembang, dengan ongkos sebesar Rp 10.000 per orang. Namun ongkos ini bisa berubah di kala musim libur panjang tiba, seperti saat libur Idul Fitri yang lalu di mana sang supir angkot meminta ongkos hingga Rp 20.000 per orang untuk sekali jalan dengan alasan jalanan yang macet sehingga dia harus mengambil rute memutar. Cukup masuk akal!

Jadi jika anda memutuskan untuk pergi ke Floating Market Lembang ini dengan menggunakan transportasi umum, pastikan bahwa anda turun di depan Grand Hotel Lembang, dan kemudian anda menyebrang jalan memasuki jalan Grand Hotel Lembang dan kemudian berjalan menyusuri jalan tersebut hingga akhirnya anda akan tiba di Floating Market di Lembang.

Namun apabila anda malas untuk naik angkutan umum dikarenakan tingkat kenyamanan yang dirasa masih kurang, terlebih lagi apabila anda berencana untuk bepergian dalam rombongan besar dan banyak anak kecil atau orang tua yang lebih memerlukan kenyamanan ekstra, tidak ada salahnya apabila anda menghubungi salah satu jasa perusahaan penyedia rental mobil Bandung yang akan dengan senang hati mengantarkan anda sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman.

Dengan demikian bila anda lebih suka untuk berlibur ke kota Bandung namun malas untuk membawa kendaraan sendiri dikarenakan tingkat kemacetan antara kota Jakarta dan Bandung yang cukup parah, anda dapat datang ke kota Bandung dengan naik kereta api, dan kemudian akan kami jemput di stasiun kereta api Bandung di pagi hari untuk kemudian segera melanjutkan perjalanan ke arah wisata Lembang.

Harga Tiket Floating Market Bandung Lembang

Lalu berapakah harga tiket untuk memasuki kawasan wisata Floating Market di Bandung ini? Harga tiket untuk masuk ke Floating Market Lembang ini terbilang sangat terjangkau. Pada saat artikel ini dibuat, harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 20.000 saja untuk per orangnya yang berlaku dari hari Senin hingga Jumat, dan sebesar Rp 25.000 per orang untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Harga tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan pribadi seharga Rp 25.000 yang berlaku flat selama 3 jam pertama dan hanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 per jam untuk jam berikutnya setelah melebihi 3 jam. Sangat terjangkau, bukan?

Nah, setelah anda membeli tiket masuk ke Floating Market Lembang tersebut, anda dapat menukarkan tiket tersebut dengan welcome drink alias minuman selamat datang secara gratis. Minuman selamat datang tersebut tersedia di area pintu masuk dan juga di area dalam di area kuliner tradisional. Adapun jenis minuman yang dapat anda pilih adalah ice lemon tea, coklat susu panas, serta kopi.

Ada Apa di Floating Market Bandung

Kemudian atraksi menarik apa saja yang ada di dalam area Floating Market Bandung ini? Nah, daripada pusing, lebih baik simak terus uraian lengkapnya di bawah ini.

Bagi yang membawa putra-putri, anda dapat memanjakan mereka di tempat arena bermain anak. Di sini anda dapat memilih aneka permainan yang dikhususkan bagi anak-anak seperti mini flying fox, becak mini, dan lain sebagainya. Di sini pun terdapat taman kelinci. Anda cukup membayar tiket masuk tambahan sebesar Rp 20.000 dan anda akan mendapatkan 3 potong wortel segar yang dapat anda berikan kepada kelinci-kelinci yang berada di taman tersebut.

Selain itu bagi yang gemar mencoba olah raga air, di sini pun tersedia beraneka ragam perahu dayung serta kano. Sedangkan apabila anda ingin berenang, di sini juga baru dibuka kolam renang air hangat berukuran  yang cukup besar yang dapat menampung banyak orang.

Lalu bagaimana bagi mereka yang  hobi selfie? Jangan kuatir karena ada banyak spot yang  indah dan menarik di tempat ini, mulai dari taman bunga, rainbow city yang indah sekali, belum lagi danau cantik yang indah terbentang di area Floating Market Lembang ini.

Sedangkan apabila anda hobi kuliner, Floating Market  Bandung ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi anda untk mencoba aneka hidangan tradisional dan internasional istimewa dengan harga yang cukup terjangkau, seperti mie Jawa, bandrek, bajigur, es kelapa, dan lain-lain. Namun ada satu hal yang perlu anda ketahui di sini apabila anda ingin membeli makanan serta minuman di sini. Semua kedai makanan dan minuman hanya menerima pembayaran dalam bentuk koin atau token setempat. Oleh sebab itu sebelumnya anda terlebih dulu harus menukarkan uang tunai anda dengan token yang terdiri dari berbagai pecahan kecil hingga cukup besar, yaitu yang dimulai dari Rp 5.000. Rp 10.000, Rp 20,000, Rp 50,000, hingga Rp 100.000. Jangan kuatir soal kembalian karena jika anda ternyata ada token lebih, atau harga makanan dan minuman yang dibeli ternyata harganya kurang dari nilai token tersebut, anda dapat dangan mudah menerima kembaliannya. Dan di akhir kungjungan anda, jangan lupa untuk kembali menukarkan token tersebut dengan uang Rupiah. Ingin ke kota mini Lembang atau kota mini Bandung? Cuma di floating market ini anda dapat menemukan kota mini yang ngehits dan instagramable!

Bagi para penikmat teh, di sini pula tersedia aneka teh yang berasal dari perkebunan teh setempat, seperti teh hijau, teh hitam, da nada juga teh putih yang merupakan varian tertinggi dari seluruh jenis tersebut. Namun jangan kuatir mengenai rasanya karena anda diperkenankan untuk mencoba teh tersebut secara gratis sebelum mencobanya.

Selain itu di sini juga terdapat kios yang menjual aneka souvenir dan panganan khas Jawa Barat dan kota Bandung, termasuk juga lukisan-lukisan indah dan baju-baju daster. Jadi jika anda berkunjung ke Floating Market Lembang  ini, dijamin bahwa hasrat belanja anda pun akan terpuaskan! Dengan begitu banyaknya daya tarik yang sangat menarik dari Floating Market di Lembang ini, ditambah dengan harga tiket masuk yang sangat murah, jangan lupa untuk segera menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini di acara liburan anda yang berikutnya.

Jika anda memerlukan informasi tambahan seputar sewa mobil di Bandung atau tempat wisata di Bandung termasuk juga Floating Market Bandung, jangan ragu untuk mengontak kami saat ini juga!

floating market bandung

Rental Mobil Bandung

Apakah kita bisa menggunakan jasa rental mobil Bandung untuk menuju ke Floating Market Bandung di Lembang ini? Tentu saja bisa! Anda cukup menghubungi staf kami sekarang juga dan anda beserta keluarga sudah dapat bersiap untuk menuju ke tempat wisata Bandung di Floating Market Bandung ini.

Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung, siapa sih yang belum kenal tempat wisata populer yang satu  ini? Wisata Lembang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di kota Bandung. Wilayah yang satu ini sebenarnya lebih tepat apabila dikatakan sebagai kabupaten karena lokasinya yang sudah berada di luar kota Bandung. Tempatnya yang sejuk sudah sejak dahulu kala merupakan area parawisata favorit andalan propinsi Jawa Barat. Di sini para traveler dapat menjumpai aneka ragam tempat wisata beraneka ragam, dari yang mengedepankan wisata air, wisata kuliner, wisata swafoto, hingga kombinasi dari semuanya. Dan salah satu yang cukup banyak menarik minat para wisatawan domestic dan internasional adalah Dusun Bambu, yang terletak di Cisarua, Lembang, tepatnya di daerah Parompong.

Ada Apa di Wisata Dusun Bambu Bandung?

Lalu apa sebenarnya daya tarik Dusun Bambu Bandung ini? Bagi anda penikmat kuliner nusantara, di sini anda dapat menjumpai aneka kuliner tradisional dengan harga yang sangat terjangkau. Sedangkan bagi anda yang lebih menyukai keindahan alam, anda di sini juga dapat menikmati keindahan alam. Taman bunga yang terletak di perbukitan disertai dengan sungai kecil yang airnya mengalir jernih kerap dijadikan area berswa foto. Selain itu di sini pun terdapat danau buatan indah yang dikelilingi oleh rumah-rumah nan cantik yang mengelilingi danau di mana anda dan keluarga dapat bersantai sambil bersantap.

Tempatnya yang  sangat indah ditambah lagi dengan udaranya yang sangat sejuk semakin membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Bagi yang membawa serta putra-putri anda, di sini anak-anak dapat bermain di taman kelinci yang berisi berbagai jenis kelinci dari beragam ras.

Bagi anda yang gemar untuk berswa foto, di sini pun terdapat replica sarang burung, yang sebenarnya merupakan tempat untuk bersantap yang berada di atas ketinggian pepohonan. Ini merupakan salah satu pilihan tempat anda bersantap apabila anda bermaksud untuk bertandang ke tempat yang indah ini. Namun jika anda berencana untuk bersantap di sini, anda akan dikenakan biaya tambahan sebagai biaya untuk menyewa tempat tersebut.

Sebagai salah satu tempat wisata yang ramah keluarga, tidak ada salahnya anda meluangkan sedikit waktu  untuk berkunjung ke Dusun Bambu sekiranya anda berlibur ke kota Bandung.

Akses Menuju ke Wisata Dusun Bambu Bandung

Lalu bagaimanakah akses untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini? Jika anda berangkat dari luar kota Bandung, misalnya dari kota Jakarta, maka pertama-tama tentulah anda harus pergi ke Bandung terlebih dahulu. Setibanya anda di Bandung, anda dapat menelusuri jalan Setiabudi atau Sukajadi atau Cipaganti untuk tiba di jalan Raya Lembang. Setibanya di jalan Kolonel Masturi, anda tinggal lurus saja mengikut jalan untuk tiba di Dusun Bambu ini. Namun ada juga alternatif lain yang dapat anda ambil, yaitu pertama anda harus mencapai jalan Setiabudi. Setibanya anda di stasiun terminal Ledeng, tepat di seberangnya terdapat jalan Sersan Bajuri. Anda tinggal masuk ke jalan tersebut dan lurus terus hingga akhirnya anda tiba di Dusun Bambu. Mudah sekali, bukan?

Tetapi bagaimana caranya apabila anda datang ke kota Bandung tanpa menggunakan kendaraan pribadi? Apakah dapat menuju ke Dusun Bambu? Tentu saja bisa. Anda dapat menghubungi perusahaan jasa rental mobil Bandung kami yang akan dengan sangat setia mengantar anda ke aneka tempat wilayah wisata Lembang di Bandung utara ini.

Adapun pertanyaan lainnya yang kerap diajukan adalah apakah kita bisa pergi ke Dusun Bambu kalau dengan menggunakan sarana transportasi umum seperti angkot alias angkutan kota? Sebenarnya bisa saja. Namun hal yang sangat disayangkan adalah dikarenakan jumlah angkutan kota yang melewati tempat tersebut masih sangat terbatas, sehingga mobil yang lewat pun masih sangat jarang dan dapat dihitung dengan jari. Alhasil anda akan menghabiskan waktu  yang cukup banyak apabila anda ingin bertandang ke Dusun Bambu dengan menggunakan kendaraan umum. Walaupun ada, namun sejauh ini kami belum mendapati akses kendaraan umum yang langsung mencapai Dusun Bambu di Lembang ini. Jadi sangat disarankan apabila anda menuju ke tempat ini dengan mobil sewa rental di Bandung yang harganya dijamin sangat bersaing alias murah!

Lalu berapa lamakah waktu yang diperlukan untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Bandung? Dalam kondisi lalu lintas yang normal dan tidak macet, maka anda memerlukan waktu setidaknya selama satu setengah jam untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Bandung. Lalu kapankah sebaiknya waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat ini? Waktu yang terbaik untuk menikmati tempat yang indah ini tentu saja  di siang dan sore hari. Tempat ini sebenarnya buka dari pukul 8 pagi hingga 9 malam. Akan tetapi jika kita tiba di tempat ini di malam hari, kita tidak dapat melihat banyak keindahan di tempat ini, bukankah begitu?

Tempat Wisata di Sekitar Dusun Bambu Bandung

Sebagai salah satu destinasi wisata di propinsi Jawa Barat, kota Bandung telah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sejak dahulu kala, bahkan sejak jaman penjajah Belanda. Hal ini disebabkan oleh alamnya yang masih sangat indah dan asri serta udaranya yang sangat sejuk. Jadi tidak heran apabila tempat ini selalu diserbu oleh para pengunjung di saat musim liburan tiba.

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin ditanyakan adalah apakah ada tempat wisata lain yang letaknya cukup dekat dari Dusun Bambu di Lembang ini? Jadi apabila anda berencana untuk berkunjung ke sini, anda juga bisa sekalian berkunjung ke tempat wisata lain yang berada di dekatnya. Dan jawabannya adalah, ada! Selain Dusun Bambu, anda juga dapat mengunjungi kebun bunga Gracia yang dapat dijangkau hanya sekitar 5 menit berkendara dari Dusun Bambu ini. Sebagai salah satu kebun bunga yang terkenal di area Cisarua, tempat ini pun kerap dikunjungi oleh para turis dan menjadi salah satu tempat favorit untuk berselfie ria. Tempat lainnya yang cukup populer adalah floating market Bandung.

Tempat wisata Lembang lain yang juga berada sangat dekat dari Dusun Bambu ini adalah Curug Cimahi atau yang akhir-akhir ini juga dikenal dengan nama Rainbow Waterfall. Sebagaimana halnya dengan kebun bunga Gracia, tempat wisata Curug Cimahi ini pun dapat dicapai cukup berkendara selama 5 menit saja dari area wisata Dusun Bambu. Letaknya yang sangat strategis di tepi jalan raya dapat dengan mudah diakses oleh para wisatawan yang bertandang ke tempat wisata yang satu ini.

Harga Tiket Dusun Bambu Bandung

Lalu berapakah harga tiket untuk memasuki area wisata Dusun Bambu di wilayah Parompong, Lembang ini? Harga tiket yang ditawarkan terbilang cukup murah, yaitu hanya di kisaran Rp 30.000 saja per orangnya, sedangkan harga tiket kendaraan pribadi adalah berada di kisaran Rp 15.000 untuk setiap kendaraannya. Harga tersebut sudah termasuk harga parkir di tempat tersebut. Harga tiket masuk tersebut berlaku sama baik di hari biasa maupun di hari libur dan juga akhir pekan.

Sekiranya anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai harga sewa mobil di Bandung atau tempat wisata lainnya, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga. Ayo kita ke Dusun Bambu Bandung!

dusun bambu bandung

Rental Mobil Bandung

Jika anda ingin menggunakan jasa rental mobil Bandung untuk menuju ke Dusun Bambu Lembang sangatlah memungkinkan. Anda cukup sewa mobil kami untuk periode 12 jam dan anda sudah dapat menuju ke tempat wista Bandung yang instagramable dan ngehits ini.

 

 

De Ranch Lembang

Wisata Bandung De Ranch Lembang

De Ranch Lembang di Bandung merupakan salah satu tempat wisata Bandung untuk berkuda yang cukup terkenal di propinsi Jawa Barat. Bagi yang ingin menikmati suasana pedesaan sambil melihat-lihat peternakan dan menunggang kuda, lengkap dengan kostum cowboy-nya, maka anda wajib untuk datang ke tempat yang satu ini. Lalu untuk membahas lebih lanjut mengenai jam buka dan tiket masuk ke tempat ini, serta hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke tempat ini, simak terus ulasan lengkapnya di bawah ini.

Alamat dan Tiket Masuk De Ranch Lembang

Dengan harga tiket masuk De Ranch Lembang yang sangat terjangkau, yaitu Rp 15 ribu per orang saja, anda sudah dapat memanjakan keluarga anda berekreasi ke tempat yang satu ini. Jangan lupa bahwa tiket tersebut juga berlaku sebagai voucher minuman yang dapat ditukarkan dengan 1 gelas minuman gratis di dalam area tersebut.

De Ranch Lembang sangat mudah dijangkau, termasuk jika anda datang ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum. Hal ini dikarenakan lokasinya yang tepat berada di sisi jalan Maribaya. Jadi apabila anda datang dengan menggunakan kendaraan umum, pertama-tama anda harus naik angkot yang jurusan Stasiun Hall Lembang atau Ciroyom Lembang, dan turunlah di mulut jalan Maribaya, dan dari situ anda hanya tinggal berjalan kaki sekitar 150 meter hingga tiba di pintu masuk De Ranch Bandung ini.

Alamat lengkapnya adalah di Jalan Maribaya nomor 17, dan apabila ada suatu hal lain yang ingin anda tanyakan, dapat langsung menghubungi stafnya di nomor telepon 022-278-5865. Sedangkan apabila anda berkeinginan untuk menunggang kuda di tempat ini, sebaiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu melalui whatsapp di nomor 0857-5950-0674.

De Ranch Lembang buka setiap hari, dan selalu tutup di hari Senin. Jam buka tempat ini adalah dari pukul 9 pagi hingga 5 sore untuk hari Selasa hingga Jumat, dan jam buka untuk hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional adalah pada pukul 8 pagi hingga 6 sore.

de ranch lembang

Peraturan di De Ranch Lembang

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke De Ranch Lembang. Hal pertama yang harus diperhatikan, dan juga umum diberlakukan di tempat lainnya adalah bahwa para pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Ini sebenarnya adalah hal yang wajar, yang juga kerap diberlakukan di tempat wisata lainnya.

Peraturan kedua di De Ranch Lembang yang kadang ditanyakan oleh para pengunjung adalah apakah pengunjung diperbolehkan untuk membawa binatang peliharaan masuk ke dalam tempat ini. Sebenarnya pengunjung boleh saja membawa binatang ke sini, seperti anjing, akan tetapi dengan syarat bahwa hewan tersebut harus selalu dalam keadaan terikat dan diawasi oleh pemiliknya. Dan apabila hewan tersebut membuang kotoran, harus segera diambil oleh pemiliknya dan dibuang ke tempat yang layak.

Hal berikutnya yang patut diperhatikan adalah bahwa pengunjung tidak diperkenankan membawa drone ataupun mainan berbahaya lainnya termasuk juga laying-layang dan mainan dengan pengendali jarak jauh. Dan hal lain yang tidak boleh dibawa ke tempat ini adalah minuman beralkohol, senjata tajam, senjata api, serta obat-obatan terlarang.

Hal penting lainnya yang perlu diketahui oleh para pengunjung adalah agar selalu memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan.

Tips Menunggang Kuda di De Ranch Lembang

Kemudian tips apa sajakah yang perlu diperhatikan ketika menunggang kuda di De Ranch Lembang? Perlu diingat bahwa kuda dapat menjadi agresif apabila dia dikejutkan dan hewan ini dapat menyerang dengan kaki depan maupun kaki belakangnya, termasuk juga menggigit. Jadi apabila anda ingin menunggang kuda di sini, usahakan agar tidak melakukan hal apapun yang mungkin dapat mengejutkan hewan yang cantik ini. Ikuti selalu pentunjuk dan arahan yang diberikan oleh pawangnya. Pastikan bahwa anda selalu menjaga jarak yang aman dan jangan pernah untuk mendekati kuda dari arah belakang karena hal ini dapat membuat kuda kaget.

Aktivitas di De Ranch Lembang

Terdapat cukup banyak aktivitas yang dapat dilakukan di De Ranch Lembang ini, beberapa di antaranya adalah:

  • Menunggang Kuda Ala Koboi
    Menunggang kuda ala koboi atau yang disebut juga dengan joy ride ini adalah sebenarnya aktivitas berkuda di dalam area De Ranch dengan didampingi oleh seorang pemandu dengan jarak sekitar 500 hingga 600 meter. Dan untuk keamanan dan kenyamanan, di sini 1 ekor kuda hanya diperbolehkan untuk ditunggangi oleh 1 orang saja. Ketentuan lainnya yang perlu diperhatikan adalah bahwa berat maksimal penunggang adalah 80 kilogram serta tinggi paling sedikit 90 cm. Lalu bagaimanakah dengan pengunjung yang memiliki tinggi badan kurang dari 90 cm? Bagi mereka yang bertinggi badan kurang dari ketentuan tersebut dapat menaiki kuda poni.
    Adapun biaya untuk naik kuda ala koboi ini adalah Rp 30.000 per orang per satu putaran saja.
  • Menaiki Kuda Poni Kecil atau disebut juga dengan Poni Ride
    Sesuai dengan namanya kuda poni ini adalah kuda berukuran lebih kecil dan pendek daripada kuda yang umumnya kita kenal, yaitu dengan tinggi maksimal 110 cm. Untuk menaiki kuda poni, penunggang harus memiliki berat badan maksimal 30 kg, dan tinggi badan tidak melebihi 90 cm. Para pengunjung yang ingin naik kuda poni ini berada di trek khusus sepanjang 400 meter jadi terpisah dengan arena menunggang kuda ala koboi untuk orang dewasa.
    Orang tua juga diperkenankan untuk turut menuntun kuda poni ketika buah hati mereka menunggang kuda mengelilingi lintasan. Jangan kuatir dengan masalah keselamatan, karena di sini para pemandu tetap akan membantu mengawasi dari jarak yang aman untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, terutama anak-anak yang sedang menunggang kuda.
    Adapun tarif untuk naik kuda poni ini adalah Rp 30.000 per orang untuk 2 kali putaran.
  • Berjalan-jalan sambil naik kuda
    Jika anda ingin menelusuri jalan setapak pedesaan sambil berkuda, maka inilah yang cocok bagi anda. Terdapat 2 paket yang dapat anda pilih, yaitu yang jarak pendek (sekitar 10 km) atau yang jarak jauh (sekitar 20 km). Untuk yang jarak pendek, minimal adalah 2 orang peserta, dan tersedia di hari Rabu, Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, sedangkan untuk yang jarak jauh minimalnya adalah 3 orang peserta, dan hanya diadakan setiap hari Rabu dan Jumat saja. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu paling lambat 1 hari sebelum kedatangan.
  • Pelajaran menunggang kuda
    Bagi yang ingin mempelajari bagaimana tips dan trik menunggang kuda yang baik, anda dapat datang ke tempat ini setiap hari, kecuali hari Senin, mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Di sini akan diajarkan beberapa hal penting yang harus diketahui seperti aneka peralatan menunggang, tips keselamatan serta sifat dari kuda itu sendiri. Perlu diingat bahwa bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti pelajaran kuda ini, harus memesan terlebih dahulu minimal 1 hari sebelum hari kedatangan. Syarat lainnya untuk dapat mengikuti kelas khusus ini adalah peserta minimal telah berusia 7 tahun dan memiliki berat tubuh maksimal 80 kg, serta mempunyai keseimbangan dan koordinasi yang baik.
  • Menaiki delman
    Naik delman bersama keluarga merupakan wisata pedesaan yang cukup terkenal di wilayah Lembang ini. Para pengunjung selain dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan pedesaan Lembang yang masih asri, di sini pengunjung juga dapat menikmati udara sejuk khas Lembang. Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan jika pengunjung ingin naik delman di De Ranch Lembang ini. Beberapa di antaranya adalah bahwa total berat pengunjung yang naik delman tidak melebihi 250 kg. Biasanya dapat terdiri dari 2 orang dewasa serta 1 anak. Dan jarak lintasannya adalah sekitar 600 meter. Besarnya tarif yang dikenakan adalah Rp 40.000 untuk total 3 orang untuk 1 putaran.
  • Cara merawat kuda

 

Fasilitas Lainnya di De Ranch Lembang

Fasilitas lainnya yang dapat anda pilih di De Ranch Lembang ini adalah Taman Kelinci yang instagramable dengan harga tiket sebesar Rp 25.000 per orang untuk maksimal 20 menit. Di sini anda dapat masuk ke dalam taman dan bermain bersama kelinci.

Selain itu di sini pun terdapat kolam pancing dengan biaya Rp 25.000 per orang untuk maksimal selama 30 menit saja. Dan jika anda tertarik untuk menyusi anak sapi, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per botol (250 ml) untuk 1 dot susu. Harga yang sama juga berlaku untuk menyusui anak kambing. Tetapi untuk memberi makan anak domba harga yang dikenakan adalah sebesar Rp  20.000 per orang. Aktivitas lainnya adalah naik sepeda sebesar Rp 25.000 untuk maksimal 15 menit saja.

Jadi tunggu apa lagi? Dengan menggunakan jasa rental mobil Bandung kami, kita bisa segera berpetualang di Lembang dan Maribaya! Jadi ayo kita ke De Ranch Lembang Bandung sekarang juga!

Bandara Bandung

Bandara Bandung

Siapa yang belum pernah ke bandara Husein Sastranegara Bandung hayo? Siapapun yang pernah ke kota Bandung dengan pesawat, pasti pernah mengunjungi bandara yang satu ini. Terus terang saja, walaupun ukurannya tidak sebesar dan bangunannya tidak semegah bandara-bandara lainnya yang berada di kota-kota besar lainnya di Indonesia, bandara yang satu ini tetap merupakan bandara kebanggaan dan favorit kami orang Bandung. Bagaimana tidak, jika dibandingkan dengan airport di kota lainnya yang hampir sebagian besar terletak jauh di luar kota, bandara yang satu ini justru terletak tepat di jantung kota Bandung. Sangat strategis, bukan?

Namun itulah, terletak dari permasalahan baik atau tidaknya letak bandara Husein Sastranegara Bandung yang justru berada tepat di pusat kota, banyak pihak yang menyatakan bahwa hal ini sebenarnya dirasakan kurang baik karena ditengarai dapat membahayakan penduduk sekitar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena hal itu maka kini penerbangan domestik tidak lagi diperkenankan untuk menggunakan airport yang satu ini dan harus dialihkan ke Kertajati sebagai penggantinya.

Akan tetapi bagi kalian yang datang dari luar negeri, bandara Husein Sastranegara Bandung ini masih dapat dipergunakan lho. Jadi apabila kalian datang dari negara tetangga, baik itu Singapura ataupun Kuala Lumpur, Malaysia, sudah dapat dipastikan bahwa kalian akan mendarat di airport yang satu ini. Lalu sebelum kita membahas lebih jauh mengenai apa saja keunikan airport yang satu ini, marilah kita membahas satu persatu segala hal yang berhubungan dengan bandara Husein di kota Bandung.

bandara bandung

Cara Menuju ke Bandara Husein Sastranegara Bandung

Karena letaknya yang sangat strategis di pusat kota Bandung, maka tidaklah sulit untuk mencapai bandara yang satu ini. Kita tinggal menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk dapat mencapai airport yang satu ini. Bahkan jika kita tinggal tidak jauh dari sini, kita bahkan dapat berjalan kaki cukup hanya beberapa menit saja untuk dapat sampai ke tempat ini.

Jika kalian akan bepergian seorang diri atau bersama keluarga namun tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak, maka opsi untuk pergi ke bandara Husein Sastranegara Bandung dengan sarana transportasi umum dapat menjadi pilihan. Terdapat beberapa destinasi angkot yang senantiasa melalui tempat ini, beberapa di antaranya adalah: Caringin – Sadang Serang yang berwarna biru disertai strip kuning, St. Hall – Cimahi yang berwarna hijau dengan strip putih dan oranye, Cijerah – Sederhana yang berwarna hijau, Sarijadi – Ciroyom yang berwarna hijau srip kuning, Ciroyom – Lembang yang berwarna krem, Antapani – Ciiroyom yang berwarna krem, serta Cicaheum – Ciroyom yang berwarna hijau.

Akses terbaik jika anda menggunakan sarana transportasi umum untuk mencapai bandara ini adalah dengan turun di pintu masuk yang berada dekat dengan rel kereta api, di perbatasan jalan Garuda dan jalan Abdurahman Saleh, atau di sekitar area parkir bis yang hendak menjemput ke bandara Husein Sastranegara Bandung. Karena dari situ kita cukup hanya berjalan kaki saja sepanjang 550 meter untuk mencapai gedung utamanya. Apabila kita berjalan dari arah gerbang depan yang dekat patung Husein di pertigaan antara jalan Pajajaran dan Abdurahman Saleh serta Aruna, maka jarak yang harus kita tempuh akan jauh lebih jauh lagi.

Akan tetapi apabila kita menggunakan kendaraan pribadi, termasuk juga angkot yang mungkin kia carter, kita harus masuk melalui gerbang depan utama yang berada tepat di dekat patung Husein tersebut. Dan jangan lupa pada saat kita melewati pos pemeriksaan provost, kita diharuskan untuk membuka kaca jendela bagian supir karena sewaktu-waku ada pemeriksaan. Maklum saja, area bandara Husein Sastranegara Bandung ini masih menjadi satu dengan lapangan terbang angkatan udara di kota Bandung sehingga keamanannya pun berlapis.

Namun sekiranya kita akan datang menjemput tamu yang pesawatnya akan mendarat di airport Husein ini dengan menggunakan kendaraan sejenis elf, maka biasanya sang pengemudi diharuskan untuk meninggalkan barang bukti berupa KTP terlebih dahulu di provost dan sekembalinya bisa kita ambil kembali. Tetapi jika kita menggunakan kendaraan yang lebih besar lagi seperti bus pariwisata, maka kita harus memarkir bus tersebut di area parkir khusus yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu yang berada di ujung jalan Abdurahman Saleh yang berbatasan langsung dengan jalan Garuda, sebelum rel kereta api. Dan dari gerbang kedatangan penumpang, para penumpang harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter untuk sampai ke area parkir bis.

Fasilitas Bandara Husein Sastranegara Bandung

Lalu fasilias apa sajakah yang terdapat di bandara Husein Sastranegara Bandung ini? Sebagaimana bandara besar lainnya di kota-kota lain, di sini kita juga dapat menjumpai aneka toko souvenir yang menjual berbagai oleh-oleh khas propinsi Jawa Barat seperti dodol Garut, blangkon, tas-tas, kaos bertuliskan Bandung, serta panganan khas kota Bandung lainnya.

Bandara Husein Sastranegara Bandung ini sebenarnya kondisinya telah mengalami lebih banyak peningkatan sejak direnovasi beberapa tahun yang silam sehingga ukurannya menjadi jauh lebih luas dan desain interiornya menjadi jauh lebih indah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu di sini pun terdapat beberapa gerai makanan cepat saji seperti roti-roti, makanan kecil, kopi, dan minuman ringan lainnya. Tentunya harga makanan yang dijual di tempat ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan tempat lainnya di pusat perbelanjaan di kota Bandung.

Jika kalian ada penerbangan awal namun tidak sempat untuk sarapan di hotel atau rumah, tepat di seberang gedung utama ini juga terdapat cukup banyak restoran yang sudah buka sejak dini hari, yang menjajakan aneka menu masakan dan minuman setiap harinya.

Selain itu sejak renovasi besar-besaran yang diadakan beberapa tahun yang silam itu, kini kondisi kamar kecil menjadi jauh lebih baik dan terawat.

Semenjak diberlakukannya sistem bagasi berbayar yang ketentuannya telah diubah beberapa waktu yang lalu, di mana kini sebagian besar maskapai memberlakukan bagasi gratis yang jauh lebih sedikit, kini juga tersedia fasilias timbangan barang yang memungkinkan para penumpang untuk terlebih dahulu menimbang barang bawaannya sebelum check in di konter penerbangan yang telah tersedia. Dan bagi yang membawa barang yang cukup banyak, di sini pun terdapat trolley berukuran besar untuk membantu para penumpang membawa barang bawaannya.

Selain itu tepat di seberang area kedatangan internasional juga terdapat fasilias kursi pijat yang terlihat empuk. Namun untuk dapat menggunakan fasilitas ini tentunya tidaklah gratis karena kita diharuskan untuk membayar sejumlah uang kepada pengelolanya. Dan di sini pun sudah ada fasilitas vending machine apabila kita ingin membeli minuman secara langsung dengan memasukan uang ke dalam mesin tersebut.

Sedangkan bagi anda yang gemar untuk berswa foto, pada saat tulisan ini dibuat pun terdapat sebuah bis mini pajangan yang berwarna merah yang dapat dinaiki oleh para pengunjung. Bis ini terdapat di bekas area kedatangan domestik dan kerap menjadi incaran anak-anak serta balita yang kebetulan sedang berada di sekitar tempat tersebut.

Rental Mobil Bandung

Rental mobil Bandung – Lalu berapakah harga sewa mobil dan harga atau tarif parkir di area bandara Husein Sastranegara Bandung? Jika kita ingin menurunkan penumpang dengan menggunakan kendaraan pribadi, termasuk elf, tepat di depan tangga pintu keberangkatan, maka kita akan diminta untuk membayar tarif parkir sebesar Rp 5.000 walaupun sebenarnya kita hanya menurunkan penumpang saja dan tidak memarkir kendaraan. Cukup tinggi, bukan? Sedangkan apabila kita memang ingin memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan, maka akan diberlakukan tarif parkir secara per jam.

Akan tetapi jika kita membawa bus pariwisata yang diparkir di area yang telah disebutkan sebelumnya, maka kita akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 50.000 untuk sekali parkir saja. Wah, tinggi juga ya biaya parkirnya?

Namun terlepas itu semua kini karena penerbangan domestik tidak lagi berada di bandara ini, bandara Husein Sastranegara Bandung pada saat in menjadi tidak lagi seramai dan sesemrawut dahulu.

 

 

Chingu Cafe

Chingu Café – Sebagai salah satu cafe di Bandung, Chingu Cafe kini telah menjadi salah satu tempat wisata Bandung terfavorit di antara anak muda kota kembang. Bagaimana tidak? Restoran Bandung ini memiliki desainnya yang cantik dan unik banget, ditambah lagi dengan lagu-lagu Korea yang selalu mengiringi para pengunjung menyantap makanan di sini memang membuat suasana seakan-akan kita tidak sedang berada di kota Bandung, melainkan di Korea! Lalu apa rahasianya sehingga café yang satu ini menjadi sedemikian hits di antara masyarakat Bandung? Salah satu kunci keberhasilan restoran yang satu ini adalah selain rasa makanannya yang memang enak, harga yang ditawarkan pun ramah di kantong! Dengan harga makanan rata-rata sekitar Rp 30 ribuan saja per porsi, rata-rata pengunjung restoran yang satu ini mayoritas mahasiswa dan mahasiswi kota Bandung yang sengaja datang ke sini untuk bersantai sambil bersantap masakan Korea.

Semua makanan di Chingu Café pun dijamin Halal, sehingga kita sebagai umat muslim tidak perlu ragu untuk menyambangi tempat yang satu ini. Konon pemilik Chingu Café ini dahulunya memang pernah tinggal di negara ginseng selama beberapa tahun. Dan selama yang bersangkutan berada di negara tersebut, beliau juga mempelajari beberapa resep masakan Korea dan membawanya ke tanah air. Adapun beberapa menu masakan yang tersedia di restoran ini adalah Hotteok, Ramyun, Jap Chaenge, dan lain sebagainya.

Alamat Chingu Café

Mencari Chingu Café tidaklah terlalu sulit. Beralamat di jalan Tamansari, Bandung, café yang satu ini terletak sangat strategis dengan banyak universitas besar di dekatnya seperti ITB, Unpas, dan Unpad. Tetapi jangan berkecil hati dulu buat yang bertempat tinggal agak jauh dari jalan Tamansari karena sejak bulan Desember tahun 2017 yang silam café ini pun telah membuka cabang di Buah Batu, Bandung. Mungkin hal ini dilakukan demi menyiasati antusias masyarakat yang besar ketika menyambut kehadiran tempat nongkrong yang lain daripada yang lain.

Cantiknya Chingu Café

Sebagai salah satu cafe instagramable di bandung, Rata- rata para pengunjung yang pernah mampir ke Chingu Café mengalami pengalaman yang sama. Suasana café yang nyaman sudah terasa bahkan ketika kita akan memasuki pintu depan yang terbuat dari kaca, lengkap dengan aksen batu bata berwarna putih pada tembok di sekelilingnya. Kemudian mata pengunjung akan tertuju pada sebuah pohon yang terletak di sudut ruangan yang dipenuhi oleh gantungan kertas berwarna-warni. Kertas-kertas ini sengaja dibuat oleh para pengunjung yang pernah menyambangi tempat ini. Mereka menuliskan kesan-kesannya selama berada di sini.

Dan seandainya Chingu Café kebetulan sedang penuh sekali, kita akan diarahkan untuk menunggu di halte yang memang dirancang sebagai ruang tunggu pengunjung yang sedang berada dalam waiting list. Desain halte ini pun tak kalah unik. Dindingnya dihiasi oleh poster berbagai artis Korea terkenal. Dapat dibayangkan mengapa para Korea lovers sangat menyukai tempat bersantap yang satu ini! Sayangnya cafe Bandung ini belum termasuk ke dalam cafe 24 jam Bandung.

Jika anda menginginkan ruangan yang lebih private, di sini pun tersedia ruangan yang diberi nama Gangnam Station. Desainnya lagi-lagi luar biasa. Begitu kita memasuki ruang ini, seakan-akan kita berada di dalam MRT, lengkap dengan petunjuk arah dan pegangan tangannya. Pokoknya seru abis deh!Jika kita memasuki ruangan tengah Chingu Café, di sini kita akan menemukan desain yang unik yang menyerupai bangku-bangku yang berjejer di tengah taman, tak ketinggalan juga aneka poster artis Korea bertebaran di dinding. Dan ketika kita melangkahkan kaki lebih jauh ke bagian belakang ruangan, kita akan tiba di ruang lesehan, yang lagi-lagi dindingnya didesain secara indah. Di sini kita dapat melihat seni mural menghiasi ruangan belakang restoran.

Korean Food di Chingu Café

Lalu apa menu andalan di Chingu Café? Jika kalian kebetulan mampir di sini, sempatkan diri untuk mencoba Bibimbap seharga Rp 24,900 saja per porsi. Ini merupakan menu andalan di samping Bulgogi. Isinya ternyata cukup lengkap. Ada nasi ditambah berbagai sayuran di atasnya. Kalau diterjemahkan secara harafiah, kata ‘Bibimbap’ itu sebenarnya berarti ‘nasi campur’. Makanannya disajikan di dalam mangkok panas, dan porsi yang disajikan pun pas untuk satu orang, jadi tidak terlalu banyak. Oh ya, penyajiannya pun terbilang cukup unik. Potongan sayur diletakkan di atas nasi, kemudian telur mentah dipecahkan tepat di atasnya, untuk kemudian kita aduk-aduk secara merata dengan sayuran beserta nasinya juga.

Menu berikutnya yang patut kalian coba adalah Chijeu Bokkeumbap seharga Rp 29,900 per porsinya. Bagi para penikmat nasi goreng, anda harus mencoba menu yang satu ini, karena ini sebenarnya adalah nasi goreng ala Korea yang disajikan dengan keju yang meleleh di atas daging cincang yang ditaburi di atas nasi berbumbu. Sudah terbayang kan kelezatannya?

Kemudian di Chingu Café pun tersedia Teokbboki seharga Rp 23,900 per porsi. Buat kalian yang ingin mencoba bagaimana rasanya Korean Street Food itu, maka harus mencoba menu yang satu ini. Teokbboki sebenarnya terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu khas Korea yang rasanya sedikit pedas dan manis, ditambah bakso dan telur. Karena ini merupakan salah satu side dish, maka menu yang satu ini memang dirasa tidak mengenyangkan.

Menu makanan cemilan lainnya di salah satu recommended cafe di Bandugn ini adalah Spicy Chicken Popcorn yang dibanderol dengan harga Rp 21,900/porsi serta ada juga Pat Bingsoo yang rasanya manis. Isinya adalah kacang merah, agar-agar sari kelapa, potongan buah-buahan yang disertai dengan bubble sebagai toppingnya. Kemudian di bagian puncaknya diletakkan es krim dengan agar-agar berbentuk telur dan disiram dengan sirup berwarna biru yang menyegarkan!

Selain itu kalian juga harus mencoba Inner Color Ring Bingsoo seharga Rp 23,400. Ini merupakan makanan penutup atau dessert yang terdiri dari es krim, bubble, potongan buah-buahan, serta ada juga marshmallow.

chingu cafe

Bagi penyuka pancake atau kue dadar, kalian mesti mencoba Hotteok yang dibanderol Rp 10,000, lengkap dengan es krim teh hijau di atasnya. Berbeda dengan kue dadar pada umumnya, pancake ala Korea ini jauh lebih tebal, dan di dalamnya berisi pasta dengan rasa-rasa yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu kacang merah, keju, kacang tanah atau peanut butter atau choco hazelnut.

Menu berikutnya yang patut untuk dicoba adalah Jumuk Bap seharga Rp 23,900 per porsi. Menu yang satu ini sebenarnya mirip dengan sajian sushi di Jepang. Namun berbeda dengan sushi, Jumuk Bap ini dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bola dengan berbagai isian di dalamnya, seperti daging sapi atau tuna atau tuna pedas dengan mayo.

Setelah kita membahas berbagai menu makanan di Chingu Café, bagaimanakah dengan minuman andalannya? Nah, jika kalian mampir ke sini, jangan lupa untuk mencoba menu minuman the susu ala Korea, atau disebut juga Korean Milk Tea. Dengan harga di kisaran Rp 20,000-an saja per gelasnya, kita sudah dapat mencoba minuman nikmat khas negeri Korea yang satu ini.

Tips Makan di Chingu Café

Begitu populernya tempat ini sehingga disarankan untuk datang lebih awal dan di luar jam-jam sibuk. Bukan tidak mungkin pengunjung yang berada di daftar antrian harus menunggu giliran hingga 1 jam lamanya untuk mendapatkan tempat duduk.

Juga jangan lupa untuk memberitahukan terlebih dahulu di saat datang ke café apakah ingin masakan yang BBQ atau tidak agar dapat menyesuaikan dengan mejanya.

Dan yang terakhir, jangan lupa untuk ajak teman-teman semua untuk makan bareng di tempat ini karena hanya dengan anggaran Rp 100 ribuan kalian sudah dapat makan berdua atau bertiga bersama kawan-kawan. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera ke Chingu Café!

Rental Mobil Bandung

Untuk pemesanan rental mobil Bandung, anda juga dapat memasukkan kunjungan ke Chingu Cafe ini ke dalam program kunjungan anda. Dan jangan ragu untuk menghubungi customer care kami untuk mendapatkan informasi terkini seputar harga sewa mobil terbaru.

Untuk info mengenai sewa mobil murah di Bandung, silakan hubungi kami segera!

 

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo – Indonesia sebagai negara kepulauan dengan beragam suku dan budaya menyimpan potensi kekayaan kebudayaan yang luar biasa, dan budaya Sunda sebagai salah satunya.  Apabila anda liburan ke kota Bandung, sempatkan diri untuk menengok potensi kekayaan budaya yang satu ini. Dari sekian banyak pertunjukkan budaya yang terkenal di Indonesia, kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga bahwa alat musik angklung sebagai salah satu alat musik tradisional dari Jawa Barat telah diakui dunia sebagai salah satu warisan budaya bangsa.

saung angklung udjo

Saung Angklung Udjo yang beralamat di Jalan Padasuka, Bandung Timur, menawarkan hiburan tradisional tersendiri  yang berbeda dengan yang lainnya. Mungkin ada di antara para pembaca yang menganggap harga tiket masuknya cukup tinggi, namun apabila dibandingkan dengan suguhan musik dan tarian yang diberikan, maka semua itu tampak sepadan.

Walaupun tempatnya tergolong sangat sederhana, dengan para pengunjung duduk di lantai semen yang keras yang terdiri dari beberapa tingkatan, namun semuanya terasa sangat tradisional dan membumi. Di awal kedatangan, para tamu biasanya diberikan satu botol air mineral sebagai minuman selamat datang atau es lilin gratis. Terkadang juga disediakan bajigur panas. Tetapi kita tidak diijinkan untuk mengambil semuanya, kita hanya dapat memilih salah satu saja di Saung Angklung Udjo ini. Caranya adalah dengan menukarkan tiket masuk kepada petugas yang bertugas di pintu masuk.

Cara Menuju ke Saung Angklung Udjo

Lalu bagaimanakah cara untuk menuju ke tempat pertunjukan angklung di Saung Angklung Udjo? Jika anda membawa kendaraan pribadi, cara yang termudah adalah menelusuri jalan Suci atau yang dikenal juga dengan nama jalan Phh Mustofa dan akhirnya ketika mendekati akhir jalan yang menuju ke Jalan Ahmad Yani, sebelum terminal Cicaheum, anda akan menemukan Jalan Padasuka yang berbelok ke arah kiri. Saung Angklung Udjo hanya berjarak kurang lebih seratus lima puluh meter dari ujung jalan tersebut.

Dan bagaimanakah apabila anda lebih memilih untuk menggunakan sarana transportasi umum? Apakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa! Cara yang paling mudah untuk mencapai tempat ini adalah dengan menggunakan angkutan kota berwarna hijau jurusan Ciroyom Cicaheum atau Ledeng Cicaheum dan turun di terminal Cicaheum, dan dari sana anda hanya tinggal berjalan kaki sedikit untuk tiba di tempat angklung ini. Selain itu alternatif lainnya adalah anda juga dapat menggunakan bis kota Damri dan turun di terminal Cicaheum. Jalan Padasuka berada tepat di seberang pintu masuk terminal Cicaheum ini.

Harga Tiket Saung Angklung Udjo

Berapakah harga tiket untuk menonton pertunjukan angklung di tempat ini? Pada saat tulisan ini dibuat, harga tiket untuk wisatawan asing adalah sebesar Rp 120.000 per orang. Namun sebenarnya harga tiketnya adalah lebih murah dari ini karena sang supir dan pemandu wisata yang mengantar turis asing tersebut akan memperoleh komisi sebesar 20% dari Rp 120.000 tersebut. Jadi hitung saja sendiri jika terdapat kurang lebih 20 orang di dalam rombongan yang sama.

Lalu bagaimana harga tiket masuk untuk wisatawan lokal? Harga tiket untuk turis lokal tentu saja lebih murah dari turis asing, yang besaran tiketnya biasanya bisa setengah harga dari turis asing tersebut.

Jangan lupa juga untuk mendapatkan brosur yang tersedia baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sehingga anda sekilas akan memperoleh gambaran mengenai tempat Saung Angklung Udjo di Bandung ini.

Jam Pertunjukan Angklung

Jam pertunjukannya biasanya dimulai pukul 15:30 hingga sekitar 17:15 setiap harinya. Namun apabila anda ingin tempat duduk yang strategis tanpa terhalang oleh tiang-tiang kayu yang cukup besar, usahakan agar anda sudah tiba di tempat tidak lewat dari pukul 3 sore. Tetapi apabila anda berencana untuk datang dalam rombongan besar, misalnya rombongan anak sekolah, anda dapat meminta waktu pertunjukan khusus yang biasanya akan dimulai di pagi hari.

Ada Apa di Saung Angklung Udjo

Jika anda kebetulan tiba di Saung Angklung Udjo jauh sebelum pertunjukan tersebut dimulai, misalnya jam 2 siang, anda tidak perlu merasa bosan, karena di sana terdapat toko souvenir atau oleh-oleh kerajinan tradisional khas Jawa Barat yang dapat anda beli. Benda-benda kerajinan tersebut di antaranya adalah seperti topi, tas angklung beraneka ukuran, yaitu kecil, sedang, dan besar, gantungan kunci, hiasan dinding, pajangan meja, dan lain sebagainya.

Selain itu di bagian belakang panggung pertunjukan pun terdapat taman yang cukup luas di mana anda dapat menikmati udara yang segar sambil melihat-lihat pepohonan yang cukup rindang dan indah. Dan apabila anda berjalan lebih jauh ke bagian belakang, anda akan tiba di saung-saung khusus di mana anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan alat music angklung yang terbuat dari bambu tersebut.

Lalu bagaimanakah sebenarnya pertunjukan yang disuguhkan? Apakah para pengunjung semata-mata hanya disuguhkan permainan angklung saja? Tenang saja. Bagi yang belum pernah menonton pertunjukan di Saung Angklung Udjo, pertunjukan ini tidak akan terasa menjemukan.

Di awal acara, yaitu tepat pada pukul 15:30, seorang wanita muda berparas menawan dan berpakaian tradisional khas Sunda tanpa alas kaki akan maju ke tengah arena dan mulai mengucapkan salam selamat datang kepada para pengunjung dalam bahasa Indonesia, Sunda, dan juga Inggris. Dia juga akan mulai berinteraksi secara singkat kepada para pengunjung dengan menanyakan asal negara mereka karena terkadang ada juga wisatawan asing yang berasal dari Eropa dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kemudian setelah perkenalan, maka acara selanjutnya dilanjutkan dengan pertunjukan wayang golek yang akan menampilkan aksi si Cepot yang jenaka. Namun yang sangat disayangkan adalah bahwa bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Sunda sehingga mereka yang bukan berasal dari propinsi Jawa Barat akan kesulitan untuk dapat memahami dialognya.

Setelah beberapa menit berlalu pertunjukan akan berganti ke permainan tradisional yang biasa dimainkan anak-anak kecil di tanah Sunda, termasuk juga pertunjukan sisingaan yang biasanya diadakan ketika ada anak laki-laki, biasanya di pedesaan, yang disunat. Acara ini termasuk meriah dan cukup menarik karena biasanya terlihat beberapa turis asing yang memotret acara ini.

Sekitar beberapa saat kemudian juga para pengunjung akan disuguhi oleh pertunjukan permainan musik arumba yang juga merupakan alat music tradisional berbahan dasar yang sama, yaitu bambu. Terkadang permainan alat musik ini juga disertai dengan angklung dan memainkan lagu-lagu internasional seperti Heal the World yang dipopulerkan oleh mendiang Michael Jackson.

Apabila anda penasaran bagaimana caranya bermain alat musik angklung, jangan kuatir, karena di tengah-tengah pertunjukan para pengunjung juga akan dibagikan alat musik yang terbuat dari bambu tersebut untuk diajak bermain angklung bersama-sama. Tapi ingat ya, angklung tersebut hanya dipinjamkan saja, dan setelah acara selesai angklungnya harus dikembalikan J.

Di akhir acara para pengunjung bisa bermain dan menari bersama serta berfoto bersama-sama dengan para penari cilik di tengah arena.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai wisata Saung Angklung Udjo di kota Bandung dan sekitarnya, termasu info sewa mobil Bandung murah dan rental mobil Bandung, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

error: Content is protected !!